May 28, 2022

Pilihan Anda

Portal berita pilihan anda untuk meraih mimpi menuju sukses

5 Model Dress Sesuai Dengan Ukuran Panjangnya

Model Dress Sesuai Dengan Ukuran Panjangnya

Dress memiliki banyak sekali jenis, banyak yang tidak tahu bahwa dress terbagi dari berbagai jenis. 30 jenis pakaian tercatat tercatat hanya untuk penamaan sebuah dress.

Terdapat 5 kategori dress yaitu

  1. Dress berdasarkan pada pola potongan
  2. Dress berdasarkan pada bentuk kerah
  3. Dress berdasarkan pada lipatan
  4. Dress berdasarkan pada ukuran Panjang
  5. Dress berdasarkan pada letak pinggang

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas model dress berdasarkan pada ukuran panjangnya, bagi kalian yang penasaran silahkan disimak artikelnya.

  1. Maxi Dress

Pengertian dari maxi dress ialah sebuah dress yang memiliki ukuran panjang serta memiliki potongan yang melewati mata kaki. Maxi dress juga biasa disebut dengan floor length dress dikarenakan panjang gaun tersebut hingga menyentuh lantai. Gaun formal yang sering kita temukan dan digunakan oleh banyak orang ialah maxi dress.

  1. Royal Dress

Dress berdasarkan Panjang yang kedua dikenal dengan Royal Dress. Perbedaan antara Royal dress dengan Maxi dress ialah terletak dari Panjang gaun tersebut, jika Panjang maxi dress hanya menyentuh lantai sedangkan Panjang royal dress dapat menyentuh lantai serta diiringi sampai jauh ke belakang.

Kalian pasti penasaran mengapa dinamai royal dress. Awal mula kemunculannya dress Panjang ini hanya boleh dikenakan oleh seorang ratu hal ini menyebabkan asal usul nama royal dress. Tetapi pada jaman sekarang banyak kita lihat orang-orang yang mengaplikasikan royal dress ini menjadi wedding dress.

  1. Tea Length Dress

Tea length dress merupakan rok atau baju terusan yang memiliki Panjang sampai ke betis atau lebih bawah lagi tetapi Panjang tersebut tidak mencapai semata kaki berbeda dengan maxi dress dan royal dress. Memiliki model umumnya berbentuk A-line sempat menjadi favorit pada masa golden age of Hollywood.

Tea length dress dapat memberikan kesan anggun serta feminim saat ini memakainya dan dapat dipakai dalam acara formal maupun non formal. Panjang rok yang pas membuat kita nyaman saat bergerak serta tidak membuat kita rishi karena terlalu pendek.

Sayangnya dress ini tidak cocok untuk wanita bertubuh pendek karena akan menampilkan kesan tidak jenjang saat memakainya tetapi anda dapat mengatasi dengan menambahkan sepatu high heels sebagai aksesoris tambahan. Tea Length Dress juga banyak digunakan sebagai wedding dress.

  1. knee Length Dress

Knee length dress adalah sebuah dress wanita yang didesain dengan ukuran Panjang sebatas lutus saja lebih tepatnya berada di bagian tengah-tengah lutut.

Memiliki bentuk A-line serta menampilkan kesan ceria bagi yang memakainya.

  1. Mini Dress

Mini dress merupakan jenis dress berdasarkan ukuran Panjang yang terakhir. Mini dress memiliki ukuran lebih pendek dari dress yang lain yaitu berada pada atas lutut dengan ketinggian minimal 3 cm di atas lutut cocok dipakai dalam acara semi formal.

Dari pilihan jenis dress di atas manakah yang membuat anda tertarik untuk membelinya?