May 28, 2022

Pilihan Anda

Portal berita pilihan anda untuk meraih mimpi menuju sukses

Profil Singkat Lee Min Ho, Aktor Termahal di Korea Selatan

Profil Singkat Lee Min Ho, Aktor Termahal di Korea Selatan

Lee Min Ho merupakan aktor asal Korea Selatan yang dilahirkan di Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul pada tanggal 22 Juni 1987. Ia terlahir sebagai anak kedua dari dua bersaudara. Aktor berparas tampan ini merupakan jebolan Konkuk University.

Waktu ia masih kecil, Min Ho mengaku semasa kecilnya bercita-cita menjadi seorang pemain sepakbola. Namun hingga akhirnya saat ia duduk di kelas lima sekolah dasar, ia mengalami insiden yang membuatnya agak trauma dengan olahraga tersebut.

Akhirnya, Min Ho memupuskan impian untuk menjadi seorang pemain sepakbola meski tidak bisa dipungkiri ia masih suka dengan olahraga tersebut.

Karir Lee Min Ho

Lewat kenalannya, Min Ho bergabung dengan Starhaus Entertainment yang kala itu termasuk agensi besar di Korea Selatan. Di sana Min Ho menuntaskan training sebelum akhirnya mulai terjun ke dunia akting.

Hingga akhirnya, Min Ho mulai rajin mengikuti berbagai casting yang dilakukannya sejak tahun 2004. Mulai saat itu, ia juga aktif di dunia seni peran dengan mengambil berbagai peran penting di setiap film yang ia mainkan.

Tapi nama Min Ho sendiri baru melejit saat ia memerankan tokoh yang bernama Goo Jun Pyo di serial “Boys Over Flowers” pada tahun 2009. Serial drama tersebut merupakan adaptasi dari komik Jepang “Hana Yori Dango”.

Di dalam serial drama tersebut akhirnya membawa Min Ho memenangkan berbagai penghargaan bergengsi. Salah satunya seperti “Aktor Pendatang Terbaik” versi “KBS Drama Awards 2009” serta “45th BaekSang Arts Awards”.

Artis korea ini juga kembali menarik perhatian mata publik dengan memerankan serial drama Korea terbaru yang berjudul “City Hunter” (2011). Di serial ini, Min Ho bahkan digosipkan mempunyai hubungan spesial dengan aktris utama bernama Park Min Young.

Akting Min Ho di serial tersebut lagi-lagi juga mengantarnya ke berbagai penghargaan besar m Diantaranya seperti “Aktor Terbaik” dan juga “Hallyu Star Award” di ajang penghargaan bergensi “Korea Drama Festival Award”.

Tak hanya berakting saja, cowok yang dikabarkan menjadi artis termahal di Korea tahun 2009 tersebut juga bisa menyanyi. Tercatat, Min Ho telah merilis empat single berjudul “My Everything” tahun 2009, “Extreme” tahun 2009, “Say Yes” tahun 2011 dan “Be My Last Love” tahun 2011.

Tak hanya itu saja, Minho juga dipercaya menjadi bintang iklan beberapa produk. Contohnya seperti makanan, elektronik dan mobil.

Bahkan Min Ho juga dinobatkan sebagai Duta UNICEF untuk kampanye memerangi penyakit Malaria yang merebak tahun 2009-2010. Selain itu, ia juga terpilih sebagai “Duta Jaksa Korea 2012”.

Benar-benar aktor yang sangat berprestasi bukan? Nama Lee Min Ho di kancah internasional juga sangat luar biasa. Fansnya sendiri tersebar di seluruh penjuru dunia. Apakah kamu adalah salah satu penggemar berat aktor tampan ini?