April 18, 2024

Pilihan Anda

Portal berita pilihan anda untuk meraih mimpi menuju sukses

Sahabat Nestle, Kenali Pengganti Gula Alami Untuk Kesehatan yang Lebih Terjaga

Sahabat Nestle, Kenali Pengganti Gula Alami Untuk Kesehatan yang Lebih Terjaga

Apakah sahabat Nestle sedang berupaya untuk mengurangi jumlah gula dalam pola konsumsi harian? Bisa dikatakan jika mengurangi jumlah gula dalam konsumsi adalah hal yang cukup penting dilakukan. Pasalnya, gula yang dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak nantinya bisa menimbulkan permasalahan yang cukup pelik terkait kesehatan tubuh.

Salah satu dampak konsumsi gula yang berlebihan adalah diabetes. Masalah ini bukan masalah biasa di mana ada risiko kesehatan yang cukup tinggi bagi penderita.

Nah, untuk Anda yang ingin mengurangi jumlah konsumsi gula, ada beberapa pengganti gula alami yang bisa dijadikan pilihan. Adapun beberapa alternatif pengganti gula tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Stevia

Salah satu alternatif pengganti gula konsumsi adalah stevia. Perlu diketahui bahwa stevia merupakan produk pemanis yang dihasilkan dari tumbuhan dengan nama yang sama.

Apa yang menarik dari pemanis alami ini adalah fakta bahwa stevia merupakan pemanis yang tidak memiliki kalori. Oleh karenanya, bisa dikatakan jika stevia cukup baik untuk diet karena tidak menyebabkan kegemukan. Selain itu, stevia konon memiliki rasa yang lebih manis dari gula biasa.

  1. Buah segar atau buah beku

Buah segar atau buah beku juga bisa menjadi pemanis pengganti dari gula yang biasanya digunakan. Untuk beberapa jenis makanan, Anda bisa menambahkan ragam buah tertentu sebagai perasa manis.

Misalnya saja, Anda bisa menambahkan pisang atau saus apel pada oatmeal dan yogurt yang dikonsumsi. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan kurma sebagai ide pemanis saat membuat smoothies. Tentu saja, sahabat Nestle, penggunaan buah sebagai bahan pemanis ini cenderung lebih menyehatkan dan tetap nikmat.

  1. Gula kelapa

Alternatif pengganti gula konsumsi yang lebih menyehatkan dan bisa digunakan dalam pemenuhan pola konsumsi harian adalah gula kelapa. Gula yang satu ini dibuat dari sari kelapa yang didapatkan setelah proses parut dan peras kelapa.

Perlu diketahui bahwa pada gula kelapa tidak hanya ada rasa manis yang nikmat saja. Melainkan, gula yang satu ini memiliki beragam kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti antioksidan, potassium, zat besi dan lainnya.

  1. Madu

Anda tentu sudah familiar dengan madu, bukan? Didapatkan dari sari bunga secara alami, madu adalah salah satu bahan minuman yang sangat sehat. Pasalnya, di dalam madu terdapat beragam jenis vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Tidak hanya itu, madu juga memiliki kandungan fruktosa yang pas. Kandungan inilah yang memberikan rasa manis pada madu dengan rasa manis yang tidak enek dan terbilang nikmat.

Beberapa hal di atas adalah ragam pemanis alternatif yang bisa dijadikan pengganti gula. Tentu, sahabat Nestle bisa memilih mana pemanis alternatif yang hendak dipilih sesuai dengan sajian makanan yang hendak disantap. Semoga membantu.