November 27, 2021

Pilihan Anda

Portal berita pilihan anda untuk meraih mimpi menuju sukses

Sepatu Nike Air Jordan Sepanjang Masa, 3 Pilihan Terbaik

Sepatu Nike Air Jordan 1 Chicago

Seiring dengan berkembangnya zaman, sepatu Nike telah menghadirkan berbagai seri dengan desain dan model yang unik serta trendy, salah satunya adalah Air Jordan. Seri sepatu Nike ini awalnya dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pemain basket profesional Chicago Bulls, Michael Jordan.

Awal Mula Hadirnya Sepatu Nike Air Jordan

Sejak tahun 1984, Nike selalu berusaha untuk menjalin kemitraan dengan Michael Jordan, namun selalu ditolak karena bintang basket dunia tersebut lebih menyukai sepatu keluaran pesaingnya yaitu Adidas dan desain sol sepatu Nike saat itu cukup berat untuk digunakan, terutama saat bermain basket. Akhirnya, dengan segala usaha pengembangan dari sepatu Nike ini, seri Air Jordan 1 resmi dirilis pada tahun 1985 dan mulai selalu digunakan oleh Michael Jordan untuk setiap pertandingannya.

Dengan berhasilnya kerja sama dengan legenda Michael Jordan inilah yang membuat setiap seri sepatu Nike ini direspon baik oleh pasar dan selalu laku keras. Sejak saat itulah, Air Jordan tidak hanya menjadi pilihan dari sepatu basket yang nyaman namun juga menjadi sepatu sneakers yang modis dan berkualitas tinggi dikalangan para penggemar. Ada 3 jenis sepatu Nike Air Jordan yang digadang-gadang sebagai seri terbaik dalam jenis ini, yaitu adalah:

Air Jordan 1 Chicago

Sebagai pembuka hadirnya tren sneakers dikalangan para pecinta sepatu branded, seri Air Jordan 1 Chicago yang resmi dirilis pada 1985 sebagai sepatu untuk Michael Jordan ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Sepatu Nike seri ini layak untuk masuk sebagai seri Air Jordan terbaik sepanjang masa karena telah menjadi pilihan utama dari bintang basket dunia untuk bertanding di berbagai kejuaraan NBA, memiliki Insole material dari foam dengan bantalan maksimum sehingga nyaman saat digunakan terutama untuk melompat. Walaupun dirilis tahun 1985, namun Anda tetap bisa mendapatkan seri ini karena juga dirilis pada tahun lainnya untuk memenuhi permintaan pasar yaitu tahun 1994, 2013, 2015.

Sepatu Nike Air Jordan 3

Air Jordan 3 secara resmi diluncurkan pada tahun 1988 dan membuat penggemar semakin suka karena desainnya yang unik sehingga kembali dirilis pada tahun 1994, 2001, 2008, 2011, serta 2018. Kemunculan sepatu Nike Air Jordan 3 ini menjadi kabar yang menyegarkan dan cukup revolusioner dari seri legendanya yaitu Air Jordan 1. Pasalnya, Air Jordan 3  didesain langsung oleh Tinker Hatfield, seorang arsitek yang menjadi perancang sepatu sneaker.

Uniknya, Hatfield justru mendesain sepatu ini menghapus logo Nike Swoosh dan menambahkan pola kulit gajah serta logo Jumpman yang sekarang juga menjadi ikon dari brand ini. Sneaker ini terasa segar dan futuristik ketika pertama kali dirilis di akhir tahun 80-an dan terus menjadi salah satu seri Air Jordan terbaik dengan model sepatu mid top-nya yang fenomenal hingga saat ini.

Air Jordan 6 Space Jam

Air Jordan 6 Space Jam merupakan salah satu seri dengan terobosan desain paling berani dalam model sepatu Nike ini. Dimana, Air Jordan 6 Space Jam ini menjadi melambung Namanya karena digunakan langsung oleh Michael Jordan di playoff NBA tahun 1995 dan pada film Space Jam 1996.

Tapi, baru pada tahun 2000 publik bisa memiliki sepatu keren ini. Sejak itu, sepatu Nike yang banyak digembar-gemborkan oleh banyak orang ini telah dirilis ulang sebanyak dua kali.

Nah, itu tiga model sepatu Nike Air Jordan terbaik sepanjang masa yang bisa menjadi rekomendasi untuk menambah koleksi Anda di rumah. Jadi, Anda suka seri Air Jordan yang mana?