November 27, 2021

Pilihan Anda

Portal berita pilihan anda untuk meraih mimpi menuju sukses

Tata Cara Minum Susu Whey Protein

Tata Cara Minum Susu Whey Protein

Tata Cara Minum Susu Whey Protein

Apakah Anda tahu susu whey protein? Banyak orang yang konsumsi minuman ini untuk olahraga, terutama untuk membentuk otot. Tetapi, beberapa orang yang sudah rutin konsumsi ini tidak begitu mendapatkan hasil yang optimal. Karena, perlu untuk memperhatikan cara minum susu whey protein agar berdampak maksimal dalam pembentukan otot nantinya.

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara minum susu whey protein secara tepat agar mendapatkan dampak dan hasil yang memuaskan. Sebenarnya prosesnya bisa Anda lakukan dengan mudah, asal Anda mengetahui waktunya dan melakukannya secara konsisten untuk mendapatkan hasilnya. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda pahami dalam konsumsi susu whey protein, simak penjelasan lengkapnya.

Minum Susu Whey Protein

1. Waktu Pagi

Mungkin Anda sudah tidak asing untuk mempersiapkan menu sarapan dari hidangan berbagai olahan telur dan oat untuk binaragawan yang sedang membentuk masa ototnya. Kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan kualitas otot yang baik. Tetapi ada salah satu cara yang direkomendasikan untuk lebih cepat dan instan yaitu konsumsi susu whey protein.

Bahkan, menariknya lagi Anda akan sangat direkomendasikan untuk konsumsinya dikala bangun tidur pada waktu pagi. Karena waktu ini dirasa tepat dan baik, karena protein shake akan berpengaruh besar, sebab tubuh dalam fase kosong tanpa ada makanan selama 7 jam an.

2. Sebelum Memulai Latihan

Kondisi ini bisa alternatif untuk dilakukan, karena apabila Anda sudah memenuhi perut dengan kandungan protein dan karbohidrat yang penuh sebelum 2 jam latihan sudah tidak perlu untuk konsumsi susu whey protein. Sebab tubuh Anda sudah mempunyai cukup energi untuk dijadikan bahan bakar sebagai latihan pembentukan massa otot nantinya.

Tetapi, apabila Anda sudah lebih dari 3 jam atau lebih konsumsi menu-menu yang sudah disebutkan tadi, maka kebutuhan untuk minum susu whey protein sangat dianjurkan. Tujuannya untuk memastikan kondisi tubuh sudah terpenuhi dengan asam amino, sehingga akan berdampak baik dalam mengurangi pemecahan pada protein otot.

3. Setelah Latihan

Apabila selesai latihan tidak terpenuhi asupan protein yang mencukupi akan berdampak pada pemecahan dan kerusakan pada otot. Sehingga dampaknya akan membuat latihan yang dilakukan tidak akan maksimal dan otot dalam kondisi anabolik pada 2 jam pertama. Kondisi ini sangat responsif terhadap asam amino.

Untuk itu, ketika selesai latihan akan lebih baik konsumsi susu whey protein yang berkualitas tinggi dan mampu untuk menyerapnya. Karena waktu 2 jam sesudah latihan itu akan membuat pertumbuhan dan perbaikan pada otot lebih baik.

Nah, itulah cara minum susu whey protein agar mendapatkan hasil yang maksimal dan optimal dalam pembentukan massa otot yang Anda inginkan.